Air Terjun Kakek Bodo

Air terjun Kakek Bodo
Air terjun Kakek Bodo adalah Obyek wisata yang terletak di Desa Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Dari Surabaya, akses menuju ke sana, jaraknya sekitar 60 km arah selatan Kota Surabaya. Air terjun kakek bodo terletak sekitar di ketinggian 850 meter di atas permukaan laut (dpl, air terjun ini di kelilingi dengan bebatuan yang di topang oleh akar-akar pepohonan. Anda juga bisa menikmati dinginnya air terjun dengan mandi dibawah air terjun yang mengalir dengan derasnya dan juga jernih (ketinggian air terjun ini sekitar 40 meter).
di makam kakek bodo
Nama Kakek Bodo bermula dari seorang kakek yang di sebut dengan kakek bodoh ( bodo ). Makam Kakek Bodo terletak di tengah areal Wana Wisata Air Terjun Kakek Bodo, yang termasuk wilayah Desa Tretes. Di dalam areal yang memuat fasilitas wisata air terjun, tempat berkemah, dan kolam renang ini.
Menurut cerita penduduk setempat, Kakek Bodo adalah pembantu rumah tangga di sebuah keluarga Belanda. Dikenal sebagai orang yang saleh dan jujur.
Kemudian ia meninggalkan keluarga majikannya untuk mensucikan diri dari masalah keduniawian, dengan cara bertapa. Karena sikapnya ini, keluarga Belanda yang ditinggalkannya menyebutnya sebagai kakek yang bodoh (Kakek Bodo). Namun berkat bertapanya, sang kakek memiliki kelebihan berupa kesaktian. Kesaktian ini pun digunakan untuk membantu masyarakat setempat yang meminta pertolongan. Sang kakek pun meninggal di tempat bertapanya, yang terletak tidak jauh dari air terjun. Dan makamnya hingga kini dikeramatkan oleh penduduk setempat.

Indahnya Prigen

5 komentar:

  1. ih jadi pengen travel..dah lama banget gak travel dlm rangka holiday gitu huhu...andai punya duit banyaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkk trus gak perlu kull ato kerja...wuih...pasti dah mengunjungi semua tempat di duniaaaaaaaa termasuk ini aer terjun si kakek heheh

    ReplyDelete
  2. seperti apa yah rasanya di dlm air??!?!

    ReplyDelete
  3. sobat.. anda pernah menanyakan tentang membuat dropdown menu di shoutmix. di website friend ling ini ingat ga? hehehe... itu namanya apa ya? drop down menu, kadang di sebut combo menu... untuk membuat coba aja cari key woed di google dengan " dropdown menu generator" tanpa dada kutip... banyak tuh sob. atau coba aja disini maaf semoga bisa membantu

    ReplyDelete
  4. Aku dah pernah berkunjung kesini. Keren banget. Sekarang pengen berkunjung ke daerah Malang atau Batu. Kira-kira kemana ya? kasih info tempat sekaligus penginapannya dunk.Thanks.

    ReplyDelete
  5. daerah mana nih ?
    kok baru pernah denger juga yahh..
    penasaran nih ama suasannya yang hijau

    ReplyDelete