Berwisata di Perpustakaan, Museum, Dan Makam Bung Karno

Setelah berjam-jam naik kereta api, akhirnya kami sampai juga di kota Blitar. Tujuan kali ini, kami akan berwisata di Perpustakaan, Museum, dan Makam Bung Karno yang letaknya pun tidak jauh dari pusat kota yakni sekitar 2 km ke utara tepatnya di Jalan Kalasan, Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan. Kita dapat menggunakan transportasi lokal seperti angkutan umum, atau becak untuk mencapainya apabila Anda tidak membawa kendaraan pribadi.


Di Perpustakaan dan Museum Bung Karno


Sebelum Makam Bung Karno, kita akan menjumpai Perpustakaan, dan Museum Bung Karno. Perpustakaan dan Museum ini berisi tentang segala bentuk memorabilia Bung Karno, Lukisan Bung karno yang dapat berdetak tepat pada jantung saat melihatnya (akan nampak lebih jelas apabila dilihat dari samping lukisan).

Makam Bung Karno

Bung Karno merupakan Presiden pertama republik indonesia. Beliau lahir pada tanggal 6 Juni 1901 dan wafat pada 21 Juni 1970 dan di makamkan di kota Blitar. Makam Bung Karno ini diapit oleh makam kedua orang tua beliau. Kebanyakan pengunjung yang datang diantaranya untuk berziarah, menambah wawasan akan sejarah Bangsa Indonesia atau study tour.

Sebelum pulang, tidak lengkap rasanya apabila kami tidak membawa oleh-oleh. Tidak jauh dari tempat wisata ini terdapat stan-stan yang menjual beraneka souvenir seperti batik, poster, lukisan, pernak-pernik dan mainan tempo dulu. Kami sangat tertarik dengan batik khas Blitar. Selain motifnya bagus, harganya pun terjangkau.
Tidak terasa hari semakin sore, saatnya kami pulang. Berwisata di kota Blitar menambah wawasan kami (Lilik, Agus, Bambang, Diah-2 Februari 2010).

31 komentar:

  1. hmmmmmmmmm...thu artikel prjlnan yg kmren ya!!!!!
    succes yaw:a:

    ReplyDelete
  2. Wah, enak tuch jalan"!
    Sayang, rumah gue amat jauh dari situ..
    Jadi ingin kesana nih!

    ReplyDelete
  3. wisshh... oke dahh... ups... cewe nya antum yaa...
    :a: :b: :g:

    ReplyDelete
  4. kapan gw kesana.. nanti deh nunggu da duit :e:

    ReplyDelete
  5. Saya udah pernah kesana, tapi udah agak lupa jalannya, soalnya itu dulu waktu masih SMP.
    Sukses terus kak :g:

    ReplyDelete
  6. wah perjalanan yang menarik :g:
    jadi iri :d:

    ReplyDelete
  7. mampir koment sekalian senggol-senggol $$$$....

    ReplyDelete
  8. sambil mengenang kepemimpinan bung KArno nich

    ReplyDelete
  9. wah... g ngajak2..
    payah ah.. hehehehe

    ReplyDelete
  10. wah mantep nih gus. jalan-jalan ke sana. hehe..

    ReplyDelete
  11. Wah asyik pasti... kalo jalan2 lagi gua diajak yaw... hehehe

    ReplyDelete
  12. cuit..cuit..cuitt
    cama ciapa tuhhh... :n:

    ReplyDelete
  13. temen temen..tuh sodara gue heheheheheh...:a:
    thanks yah

    ReplyDelete
  14. salam sahabat
    walah mas Agus saya dekat tapi saya malah belum sempat kesana he..he..bagus ya..thnxs n good luck ya

    ReplyDelete
  15. mantabs selalu promosiin daerah kamu heheh jadi inget pas ke sana... :g:

    ReplyDelete
  16. Wah mantap mas.... Enak ga di blitar... aq pernah nginep di rumah tante.. dingin buanget,,,

    ReplyDelete
  17. :d: waaahk wisata bagus bangeeet... menarik,, gw belom prnh tuh ke makam bung Karno ,,pengeeen bgt ksna :e: heheee

    ReplyDelete
  18. Wah enak banget nih.. :g: Saya juga mau ikut donk.. hh

    ReplyDelete
  19. datang lagi sob...
    cuma ngasih tahu nih
    kalo berkenan ada tag buat ente

    ReplyDelete
  20. Emang paling asyik jalan2nya ke tempat kayak gini... jadi pengen berwisata ria lagi tapi apa daya waktu habis untuk kerja :)
    Nice post sob.. nambah ilmu juga nih

    ReplyDelete
  21. Kapan mau jalan2 lagi..? boleh bergabung nggak ya hehehe
    Perjalanan yang manis :)

    ReplyDelete
  22. Aku jg mau tuh jln2, apalg k tmpt yg berkaitan dgn sosok Bung Karno td, hmm pasti byk pelajaran yg didpt disitu..
    bagus infonya.. trs perjalanan berikutnya kmn nih?

    ReplyDelete
  23. enak tuch''''''

    ReplyDelete
  24. jual merchandise nya soekarno ga?

    ReplyDelete
  25. asik y kk BOM bisa jln2 \laugh

    ReplyDelete
  26. kapan bisa kesini lagi,
    cz dulu cuma mampir bentar aja,
    belum puas rasanya

    ReplyDelete
  27. seru nih tempatnya,
    jadi pengen pergi kesini juga,
    he2

    ReplyDelete