Apa Sih Tujuan Anda Menulis Blog dan Manfaat Apa yang Anda Dapatkan dari Blog Anda?

Bagi saya, Blog merupakan salah satu media untuk mencurahkan ide, gagasan, pengetahuan, dan informasi yang dimiliki seseorang berdasarkan beberapa hal seperti pengalaman, riset, percobaan, pengujian, pengumpulan data dan informasi, juga melalui imajinasi dan fantasi seseorang. Memiliki sebuah blog tentunya sangat menyenangkan. Karena dapat mengekspresikan tujuan yang ingin kita sampaikan kepada pengunjung yang singgah di blog kita.
Tiap penulis blog tentunya memiliki tujuan yang berbeda-beda. Ada yang membuat blog dengan tujuan bisnis seperti mempromosikan dan menjual produk mereka secara online, sharing tentang bisnis online, menawarkan lowongan pekerjaan. Ada juga yang membuat blog karena ingin membagikan pengalamanya, berbagi tips seperti tips kesehatan, mencurahkan hobinya menulis,atau hanya sekedar untuk mengisi waktu luang mereka. Dan masih banyak lagi tujuan-tujuan yang ingin dibagikan oleh seorang penulis.
Disamping itu, banyak manfaat yang dapat kita ambil dari blog seperti meningkatkan pendapatan dengan menyediakan tempat bagi pemasang iklan pada blog kita, mengikuti program afilasi, ikut serta dalam program ppc(pay per lick) sebagai publisher yang disediakan oleh beberapa perusahaan internet, menulis artikel yang disponsori sehingga kita mendapatkan pendapatan, mempromosikan produk supaya lebih dikenal oleh banyak orang, atau juga menjadikan blog sebagai faktor kali penjualan produk supaya lebih meningkat. Dan masih banyak lagi manfaat lainya yang dapat kita ambil.

Nah, bagaimana dengan Anda?
  1. Apa tujuan Anda menulis blog dan apa tujuan blog Anda?
  2. Serta manfaat apa yang Anda dapatkan dari Blog Anda?

19 komentar:

  1. Hehehe Adminya berkomentar duluan...

    1. awalnya tujuan saya menulis blog itu karena ingin mengasa kreativitas supaya menjadi orang yang lebih kreatif. Hmm, setelah memasuki dunia blog... ternyata ada suatu kebanggaan tersendiri kalo tulisan kita dapat dibaca oleh seseorang kemudian orang tersebut apalagi kalau orang tersebut mendapat sesuatu hal yang positif....wahhh..akan terasa sangat menyenangkan:d:.
    kalo tujuan blog saya Zuga Media adalah untuk kemajuan bersama dengan berbagi informasi dan pengalaman.

    2. Terus manfaatnya...dengan blogging kita mendapatkan lebih banyak teman sesama penulis blog lainya..saling berbagi informasi.terasa sangat menyenangkan
    disamping itu saya dapat memuaskan rasa ke ingin tahuan dengan berkunjung ke blog teman.
    . lebih terbuka dengan informasi
    . lebih banyak belajar dari mereka yang sudah profesional
    :g: pokoknya ada kepuasan tersendiri jadi penulis blog hhehe

    ReplyDelete
  2. bentar mas absen dulu ya, ni dah keburu running out of time :l:
    tenang, besok saya kesini lagi oks :g:

    ReplyDelete
  3. apa tujuan Anda? awalnya cuman sekedar tempat curhat dan share aja. menulis blog dan apa tujuan blog Anda? la kan tadi udah tak bilang kok masih tanya sih hahahaha. Serta manfaat apa yang Anda dapatkan dari Blog Anda? alhamdulillah yang jelas dapat ilmu, dapat temen, dapet duit, dapat pacar juga dari blog hehe

    ReplyDelete
  4. hi salam kenal juga....
    tujuan blog saya adalah sharing pengetahuan...
    mohon di bantu ya....
    aku dah follow blog kakak... follow aku dong.
    http://sites.google.com/site/cumaisenggroup/gambarcoba/m107.gif..

    ReplyDelete
  5. hmmm.. tujuan ngeblog Mia awalnya pgn menumpahkan hasrat pengen nulis aja. share info2 yg mia tau dan ngalur ngidul dan ngebanyol kalo lagi 'konslet' hahahaaha... manfaat dari ngeblog yg terasa skrg bisa berkenalan dg para blogger yg mempunyai keunikan tersendiri dalam menulis dan cara menyampaikan isi blognya. Sometimes, its realize me, that I am not a 'weirdo' alone in here hhahahaha kidding

    ReplyDelete
  6. tujuan ngeblog untuk berbagi...
    manfaat ngeblog banyak sekali...terutama hal2 yg positif antara lain memanfaatkan waktu untuk "belajar" plus "dapet duit" :)

    ReplyDelete
  7. tujuan ngeblog buat menyalurkan hobi :)
    Manfaat kayaknya sama dengan komen2 diatas hihihi

    ReplyDelete
  8. Menyalurkan hobi menulis, walopun tulisan-tulisan yang saya tuangkan ini di dalam blog seringkali nyeleneh dan tak tahu juntrungannya... :d:

    tujuannya adalah hanya sekedar mengisi waktu luang dan bisa sekalian menambah pembendaharaan teman melalui blogging,, kan bisa blogywalking kayak gini nih,, hehehe

    salam kenal..

    ReplyDelete
  9. Kalo ane sih supaya mendatangkan income sob.. hehehhe. Sukses yak...

    ReplyDelete
  10. tujuannya biar tangan ga gatel soalnya suka nulis eh salah yang bener suka berbagi...hahahah
    manfaatny hahahha bbuuunyak selain banyak temen dunia maya... tulisanq dibaca na brother n sister yang laen soal menghasilkan orang ma ntr passti datang sendiri [ngarep ya]
    ydah ane follow brother jangan sungkan2 maen ke blog ane
    kalau mau tuker link boleh ga hanya sekedar follow hehehehe
    konfirmasi aj ke blog ane :)
    salam persahabatan ya :)

    ReplyDelete
  11. menuangkan ide dan pengalaman kali ya...yang pasti tempat berbagi, saling tukar ilmu dan tempat belajar.

    ReplyDelete
  12. tempat berbagi ilmu umum, bukan hal pribadi. hehe...

    ReplyDelete
  13. Jujur aja awalnya ga suka blogging tapi karena tuntutan untuk jadi ibu yg lebih baik buat anak n keluarga, q pengen pny bnyk waktu utk keluarga tapi juga tetep pny penghasilan,makanya aq blogging karena menurut teman2 yg dah pny bisnis online langkah pertama utk punya bisnis online adalah blogging n rajin blogwalking, alhamdulillah meski beberapa kali merasa dibohongi sm banyknya bisnis online yg ditawarkan kini aq dah ketemu bisnis yg aq yakin membwa banyk manfaat utk aq dan kel, dan yg pasti meski modalnya ga seberapa tp insya allah bisnis q ini benar2 bisa jd dana pensiun saat q putuskan utk tdk bekerja dikantoran lage.

    ReplyDelete
  14. Kunjungan perdana. Blognya bgus bgt. Mw follow2an tag ?? visit me back. Salam kenal yah.

    ReplyDelete
  15. manfaatnya:
    dapat banyak temen seperjuangan, info2, sama dapet duit.. heheh..

    ReplyDelete
  16. welehh,.
    Tujuan pertama Ane Dakwah soob,. ane ingin semua orang di Indonesia g cuman Islam di KTP, tetapi islam yang sesunggunya.
    Manfaat yang ane dapat yaah, ilmu ane bertambah sedikit demi sedikit

    ReplyDelete
  17. kalo tujuan sih sebenarnya simple... pingin memperbanyak teman... dan mencari ilmu dari teman-teman baru...
    manfaatnya sekarang saya punya banyak teman :p

    ReplyDelete
  18. tujuan awalnya sih jelas, buat jualan, wqwqwq, bisnis banget deh. Adsense, dll. Makin kesini, makin memperhatikan content, berusaha membuat yang terbaik dan bermanfaat buat pembaca. Sekarang, blog saya boleh laah kalau mau cari2 info kecantikan dan bisnis (teteeuuup)

    ReplyDelete
  19. jujur tuk dagang klu aku sech
    yach manfaat teknology getoo lho
    sekarang era informasi, zaman terus berkembang makanya metode dagang pun ikut berkembang

    ReplyDelete