Nikmatnya Rujak Persahabatan


From: Bams (Di Prigen)

Narsies abis: Rion,Diah (depan), dari kiri Agus, Lilik, Ella, dan Ima sedang menikmati rujak persahabatan


Wah gara-gara jadi fotografernya, Mas Bams yang satu ini jadi nggak ikut ke foto deh, sedihnya. Tapi nggak apa-apa, its ok.
Misalnya ada yang tanya, rujak persahabatan itu apa sih? sahabat yang di uleg terus di jadiin rujak, gitu?. Hahaha pertanyaannya ada-ada aja, off course not. Rujak persahabatan tuh rujak yang dibuat dengan bumbu spesial plus rasa yang menyelimutinya seperti rasa manis: yang melambangkan manisnya persahabatan, rasa pedas: ya tentunya melambangkan rasa cabe dunks gimana sih, rasa asam+kecut: wah kalau yang ini nggak usah disebutin, yang merasa belum mandi aja deh angkat tangan dan di santap dengan para sahabat begitu lho.
Setelah menyiapkan bahan-bahan seperti gula merah, bengkuang, nanas, melon kemudian mangga yang belum ranum (bahasa kerenya pencit), kita-kita dari kaum adam yang terdiri dari cowok-cowok superior (julukannya biar kelihatannya lebih cool dikit, boleh kan) aku, Rion, Agus dengan segera menuju ke TKP (Tempat Kosan Putri) yang di didiami oleh Lilik, Ima, Ella, dan Diah.
Sesampainya disana, perasaan takut bercampur dengan rasa deg-degan menyelimuti hati M.Rion. Kemudian pintu yang berada dihadapanya, diketuk olehnya "tok.....tok.....tok". Setelah itu kami mundur 1o langkah. Satu.....dua.....tiga....sampai sepuluh langkah. Tiba tiba, terdengar bunyi krrrrrrr.....reeeeeeee....ccckkk pintu itu terbuka (hihi tegang amat bacanya)
Mereka keluar satu persatu. Wuaaaahhhhh....so beautifull, mereka tampil beda hari ini. Bener-bener cantik-cantik bagai bidadari (yang turun dari loteng rumah hehehe).
Karena semua sudah berkumpul, kami kemudian menyiapkan bahan dan peralatan untuk membuat rujak. Setelah bahan dan peralatan sudah lengkap, tanpa buang-buang waktu kami mulai mengerjakannya dengan penuh semangat.
Rujak buatan kami tuh bukan rujak biasa karena didalamnya terkandung bumbu spesial, lain daripada yang lain. Resep turun temurun dari nenek moyang dulu. karena rujak kami tuh dibuat dari 15% bumbu-bumbu alami, 15% buah berkualitas (padahal metiknya dari kebun belakang rumah hehe), dan 70% nya Cinta dan Kasih sayang yang memancar dari sepasang kekasih teromantis. Itu tuh Pake Rion dan Bulek Diah (untuk yang bersangkutan jangan marah yah, karena ini memang disengaja hihihi).
Tak lama kemudian, tiba-tiba Ima muncul dari belakang terus teriak "Hey.....!!!bumbu rujaknya udah jadi ne, kok cuman di liatin doanks sih.....aku cobain dulu yah?".
Bulek Diah tidak terima, terus menyahut "Wey.....Tante Ima cuuuurrraaang, aku juga mau" diikuti dengan Pakde Rion"Hey.....hey......hey.....jangan berebut donks.....!!!temen temen masih ngupas buah tuh, si Bolang(Lilik) kemana yew?".
Terus Agus menyahut "Mungkin di kamar mandi lagi pups". Tanpa di sengaja Lilik mendengarnya "Apa mas.....ngomong apaan?".
Tiba-tiba Ella menyahut dari belakang "Lik.....lik, kamu tuh di bilang ama Mas Agus, katanya lagi pups". Lilik menyahutnya lagi "Iiiiiiicchhhh.........Mas Agus, awas yah".
Kemudian aku datang sambil membawa buah "hey.....!!!kalian.....!!!.....capek-capek motong buah malah berantem, yao maem.....lets go"
Semua temen-temen menyahut "ya....ayo".
Tiba-tiba terdengar bunyi "Gladug....aw aw aw".
Tiba-tiba Ella teriak dari belakang "eeeeehhh..Mas bams kepleset".
"wah, orang jatuh kok malah di ketawain, gimana sih? aku kan jadi malu (sambil mengelus-ngelus kepala). Udah dari pada ketawa-ketawa nggak jelas takutnya ntar kebablas, yuk foto dulu yuk narsies -narsiesan, sapa yang paling narsies dapat rujak paling banyak gmn, setuju?".
"setuju"
jawab mereka dengan lantang.Kami pun berfoto dengan gaya habis-habisan.
Setelah pusa,kami kembali melanjutkan makan rujak dengan begitu lahapnya. Canda, tawa, gurauan, sindiran yang melekat pada rujak saat memakannya, menambah kenikmatan tersendiri bagi kami.
Tidak lama kemudian, rujak persahabatan ini habis. Hmmm,mau lagi donks. Tapi berhubung bahan-bahanya udah habis, its time to beres-beres. Membereskan peralatan yang sudah dipakai untuk rujakan dan membersihkan noda-noda yang ada dimana-mana. Setelah selesai, kami kemudian menutupnya dengan doa bersama, agar terasa lebih nikmat setelah makan rujaknya.
Sstt, aku bocorin dikit yah, gimana sifat-sifat mereka ala penilaian Mas Bams(hihi sebenarnya nggak boleh (its secret), tapi nggak apa-apa deh):
  • M.Rion : Cowok yang satu ini sifatnya tuh tegas, ambisius, berjiwa musisi, tapi kelemahannya tuh dia suka grogi di depan cewek cakep termasuk mereka-mereka ini-ni (Lilik, Diah,Ima,Ella)
  • Diah : Pendiam (Cuman kalau tidur doanks sihh), baik, pengertian meskipun di awal ketemuan dia kelihatan jaim bangets, terus malu-malu kucing tetapi orangnya fun kok
  • Agus : Dia tuh terbuka siapa saja, gokil, kreatif. Hmm, hanya saja dia sering berantem dan jailin cewekku sampai-sampai si Lilik sering nangis dengan bahagia (kayak sinetron aja yah)
  • Lilik : Nah kalau cewek yang satu ini, dia orangnya baik juga, kreatif, pemberani (biasa di panggil si bocah petualang). punya kemampuan memimpin, pokoknya yang baik-baik ada pada dirinya secara dia kan cewekku hehehe. Meskipun dia suka ngambek terus nangis gara-gara di godain ama agus. Tapi dont worry, i always here with you.
  • Ima : Cantik, imut, walau umurnya masih belasan tapi sifatnya udah dewasa bangets, tapi dia tuh cewek antik, narsies, cerewet terus kalau udah ngobrol ama seseorang ...tujuh hari tujuh malam nggak akan selesai-selesai capek deh.
  • Bams : Nah kalau aku sih, semua yang baik baik ada pada diriku meskipun mereka nganggap aku narsies tapi nggak apa-apa deh aku tetap yang terkeren.
  • Ella : Ella tuh typikal cewek yang friendship, berbakat, pengertian cuman dia tuh doyan bangets ama yang namanya ngobrol (mirip tante-tante arisan gitu deh hehehe)
Tak terasa kehadiran mereka disini, membuat kehidupan ini lebih berwarna. Raa senang, sedih , bahagia, jengkel campur aduk jadi satu telah terlewati bersama dengan begitu singkat. Ini adalah hari terakhir mereka disini. Event ini di buat karena besok pagi mereka harus pulang ke rumah masing-masing di Blitar. Momment ini terjadi pada tanggal 3 oktober 2009 tapi masih membekas di hati.
Buat Lilik, Diah, Ima, dan Ella ada pesan buat kalian dari kita-kita: semoga ilmu yang kalian dapatkan dengan magang di Prigen memberikan manfaat buat kalian. Belajar yang giat biar nilainya bagus-bagus. Terus kalau udah lulus jadi orang yang berguna. Buat yang punya sifat bocah petualang, kalau main-main di sungai hati-hati, ntar kalau terjebur ke air kan basah, terus siapa yang ngerokin?. Buat yang punya sifat malu-malu kucing, biasanya juga malu-maluin hehehe. Buat yang punya sifat mirip tante-tente arisan dan cewek cerewet kalau ngomong sampai 7 hari 7 malam nggak kelar kelar, tolong di kurangin yah nggak baik. Wah pesanya banyak amat yah jadi ketularan mereka, ikutan cerewet juga hehehe.

9 komentar:

  1. :c: wa jd pngen kmbali kya dulu lagi gey kumpul2 mkn rujak2....n q jd malu inget kejadian tu..
    makasih ya da bkin memoris q dulu di update @web km...
    buat salam pesahatan ya smua....

    ReplyDelete
  2. Lum selesai baca.coment dulu ya.kira2 ceweknya agus yang mana ya hi hi hi hayo ngaku

    ReplyDelete
  3. Pintu terbuka dan mereka keluar satu persatu...kayak laron baru keluar dari lubang..he...he. Wuiiih...yang namanya rujak, saya juga paling hobi ! kapan2 kalo rujakan lagi ajak2 ya...he..he

    ReplyDelete
  4. :i: awas pean gus,.,,mayak lo!

    ReplyDelete
  5. kenalin yang ijo ya
    salam dari Eros gtu hahahaha

    ReplyDelete
  6. wah serunya...
    kumpul brng teman"..

    ReplyDelete
  7. pedas, asem, manis, asinnya dirasakan bersama

    ReplyDelete
  8. wah mantap nih.. ngumpul2 sambil makan rujak.. makan ga makan yg pnting ngumpul ya gus?? hehehe

    ReplyDelete
  9. @Erick: sama q jadi ke inget kaya dulu...
    iya sama sama...

    @Nina: heheh semua yag dsana tuh shbatku...

    @noor inside:wah qm ada2 j hahahha...
    oke lain kali t ajak yah

    @anonymius:cpa yah?

    @Eros:ntar ta salamka hehehe

    @sharing ilmu:he em mumpung da waktu tuk bersama

    @Om Rame: ya namanya juga persahabatan mas...gitu kan seruuu

    @Irwin:wah irwin bisaa aj yang penting tuh kebersamaan hehhe

    ReplyDelete