Kisah Cintaku, Akhirnya Kutersadar

From: Lya

Saat pertama kali aku merasakan indahnya jatuh cinta , aku masih ada di kelas 1 smp. Masih di bilang cinta monyet sih. Aku pertama berpacaran ma cowo yang bernama Yayak. Aku sebenarnya nggak pernah jatuh cinta sama sekali ma dia, tapi aku menerima dia ma, sekedar kasihan ama dia. Setelah 1 tahun pacaran tanpa cinta, akhirnya aku bisa merasakan indahnya cinta saat kedua kalinya berpacaran. aku suka ma cowo yang menurutku dia tuh perfect abbiez.
Aku bener-bener di uji saat berpacaran ama dia nie. Padahal aku dah ngrasa'in seneng banget di hatiku, tapi semua sirna karena orang yang amat sangat aku cintai, di jodohin ama orang lain. Aku ditinggal begitu aja sama dia, karena dia di paksa nikah oleh orang tuanya. Aku hanya bisa terdiam membisu dengan keadaan ini. Orang yang aku cintai ini bernama Benny Ardi Setiawan, biasa di panggil Iwan. Kejadian ini membuatku terpukul dan dapat aku ambil hikmanya, sedih banget. Dua hari, aku tidak bisa menahan air mataku yang terus mengalir, serasa aku pengen mati jika aku ditinggal ama dia.
Setiap malam aku terus berdoa, memohon petunjuk kepada Tuhan agar diberi kemudahan, padahal bersama dia aku mulai bisa mengerti arti cinta. Arti cinta yang bener-bener membutuhkan pengorbanan, sampai detik ini aku masih ingat apa yang dia katakan padaku. Rasa ini membuat aku terdiam dan pasrah pada semua yang sudah terjadi.
Seiring berjalanya waktu, aku mencoba tuk melupakanya dan pada akhirnya aku mulai menemukan orang yang juga begitu berarti tidak lain kakak keponakan dari Iwan.
Ya Tuhan, aku bener-bener nggak nyangka banget dia juga begitu sayang ama diriku. TAk lama kemudian, aku mulai berhubungan ama dia. Aku nggak mau kejadian yang dulu terulang kembali. Aku kan terus menjaga hubungan ini. Tetapi kenapa? aku selalu bertanya pada diriku sendiri, kenapa hubungan ini mesti ada perselingkuhan. Ini terjadi karena kita hidup di kota yang berbeda. Tetapi aku yang disini, selalu punya yang lain yang mengisi kekosongan hati ini, selalu ada dan ada hingga di hubungan ini yang ke 47. Aku baru sadar kalau selingkuh tuh ternyata ngak baik. Aku terus mencoba untuk setia pada satu orang, dan akhirnya aku bisa.
Aku kan selalu mengenang memory saat bersama Iwan di dalam lubuk hatiku yang paling dalam. Karena dia adalah penyemangat dalam hidupku. Aku menyesal meninggalkannya, aku memberikan saran kepada yang sudah baca ceritaku ini "jangan pernah kamu meninggalkan orang yang amat kamu sayangi demi orang yang amat kamu cintai. Karena hubungan yang tanpa perselingkuhan kan langgeng dengan adanya kesetiaan kasih sayang. Bukan karena paras wajahnya atau seseorang dengan harta yang berlimpah yang harus kita cintai. Karena ketika kita mencintai orang tersebut belum tentu kita kan bahagia. Cintailah orang yang bener-bener sayang padamu. Karena diahlah yang akan membawamu pada kesejahteraan hidup yang kan terus bertahan.

4 komentar:

  1. sama nih sob cinta pertamakau bermula dari kelas 1 smp y meski juga cinta monyet, tp dari sinilah awal perjalan ku menganal apa itu cinta

    ReplyDelete
  2. saya baru paham cinta setelah saya jatuh hati pada cinta pertama dan terakhir saya ini :)

    ReplyDelete
  3. ada istiLah cinta monyet, cinta pertama sampai ke seribu. namun sepertinya Lebih indah dengan cinta sejati.

    ReplyDelete
  4. saya baru paham cinta setelah saya jatuh hati pada seorang teman yang akhirnya menjadi tambatan hati saya :g:

    ReplyDelete